Flabamora Babel Gelar Turnament Futsal dan Deklarasi Pemilu Damai

Img 20240610 Wa0034

HaluaNusantara.com – Sebanyak 60 club futsal yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel) meramaikan turnament futsal yang digelar komunitas Flores Sumba Timor Alor (Flobamora) Babel ke III.

Dikatakan Ketua Flabamora Babel, Tarsisius Kapistrano, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menjaga tali silaturahmi khususnya bagi warga yang berasal dari Timur Indonesia, dan masyarakat Babel pada umumnya.

“Turnament futsal akan digelar di GOR Kacang Pedang Kota Pangkalpinang 2 Juni hingga 8 Juni 2024,” ucap Tarsisius, Senin (10/6/2024).

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat membina tali silaturahmi yang lebih erat lagi dan mengembangkan bakat anak-anak muda, sehingga mereka bisa mengarahkan kegiatannya yang bersifat lebih positif,” tambah Tarsisius.

Tak hanya itu, ditengah pelaksanaan turnament, Tarsisius mengungkapkan harapannya terkait pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan datang.

“Sebentar lagi Pilkada serentak akan digelar, tentunya saya mewakili Flabamora Babel berharap Pilkada dapat berjalan lancar dan damai,” harapnya.

“Tim-tim yang bertanding tidak hanya terdiri dari pemain sepak bola profesional, tetapi juga dari pemuda-pemudi dan bahkan anggota komunitas lokal. Maka dari itu, mari kita sambut pelaksanaan Pilkada dengan suka cita dan damai,” ujarnya.

Untuk diketahui, usai laga final yang digelar pada Sabtu malam 8 Juni 2024 kemarin, deklarasi Pillkada damai diucapkan oleh Ketua Umum DPP Forum Pemuda NTT Bpk. Yohanes Hiba Ndale, Sekjen DPP Forum Pemuda NTT Bpk. Talla Alora G, Penasehat Flobamora Babel Romo Piter, Ketua Flobamora Babel Bpk. Tarsisius Kapitra dan seluruh pengurus serta perwakilan Flobamora Prov dan Kabupaten/Kota.

Dalam deklarasinya Flobamora Babel berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjaga keamanan serta kedamaian selama proses Pilkada berlangsung. (**/JP)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: