Pj Lusje Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional SD-SMP di Kota Pangkalpinang

redaksi
Screenshot 2024 05 15 19 54 33 54 6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7 (1)

HaluaNusantara.com – Memastikan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Kota Pangkalpinang, Penjabat Wali Kota Pangkalpinang didampingi Kepala Dinas Pendidikan sambangi SMP Negeri 6 Kota Pangkalpinang, Rabu (15/5/2024).

“Ujiannya tertib dan nilai yang diambil 30 persen, sebelumnya yang 70 persen sudah bagus semua. Tetap rajin belajar ya, meningkatkan kemampuannya karena nanti ke SMA,” ujar Lusje.

Selain itu, Lusje menyarankan kebersihan sekolah dapat terus ditingkatkan, luas tanah yang ada didepan lebih hijau lagi. Pihaknya akan tinjau kembali terkait penambahan jumlah petugas kebersihan di SMP Negeri 6 Kota Pangkalpinang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Erwandi menyebut ada tiga ribu lebih siswa-siswi SMP di Kota Pangkalpinang yang mengikuti Ujian Nasional.

“Kalo SD sama SMP totalnya sekitar tujuh ribu seratus yang melaksanakan penilaian sumatif akhir jenjang. Sebelumnya ada yang namanya penilaian formatif,” jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan ujian tersebut berlangsung secara manual yang diikuti oleh 27 SMP yang ada se-Kota Pangkalpinang. 10 SMP dengan status negeri dan 7 berstatus swasta serentak melaksanakan Ujian Nasional.

“Tetap semangat dan selalu meningkatkan kompetensi, selamat menempuh baju putih abu-abu. Alhamdulillah jalan sampai hari ketiga, tanpa ada kendala, 10 Juni pengumuman, nanti kita akan umumkan seluruh sekolah,”  tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: