Pemkot Malang Salurkan Beasiswa ke 602 Pelajar dan Mahasiswa

Youtube Thumbnail Berita Terkini Simpel Cokelat 20240512 132826 0000

HaluaNusantara.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali menyalurkan beasiswa pendidikan ke 602 pelajar SMA/K sederajat dan mahasiswa.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 292 mahasiswa penerima beasiswa masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 24.000.000,00 dalam setahun dan 310 pelajar menerima Rp 5.280.000,00 dalam setahun.

Dikatakan Penjabat (Pj) Walikota Malang Wahyu Hidayat, bantuan beasiswa tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang.

“Para penerima bantuan ini adalah pelajar dan mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik di atas rata-rata, berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu,” ujar Wahyu, usai menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis, di rumah salah satu pelajar di Kecamatan Blimbing, Sabtu (11/4/2024).

“Diberikannya bantuan ini, diharapakan para pelajar dan mahasiswa penerima terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi. Selain itu, diharapkan juga mereka bisa menyelesaikan pendidikannya sampai lulus, sehingga ke depan angka putus sekolah di Kota Malang dapat terus ditekan seoptimal mungkin,” tambahnya.

Beasiswa pendidikan ini, lanjut Wahyu, telah diprogramkan sejak lama. Ketika ada bantuan beasiswa, mereka yang menerima sudah ada kriterianya untuk bisa menerima beasiswa tersebut.

“Program ini sudah lama, tentunya sudah melalui mekanisme yang ada dan bagi penerima harus memenuhi syarat serta kreteria penerima beasiswa. Saya berharap bisa lebih baik lagi prestasi mereka, bisa membanggakan dan tentu bisa membahagiakan orang tuanya,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain menyalurkan bantuan beasiswa, Pemkot Malang juga membagikan pakry sembako bagi orang tua yang menerima beasiswa.

Adapun penerima beasiswa yang langsung diserahkan oleh Pj. Walikota Malang yaitu, Luchy Efendi warga Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, ⁠Abdul Hafid warga Kelurahan Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, ⁠Nadia Rizky Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Feni Nur Aini Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen dan Rahma Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen. (JP)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: