Komisi I DPRD Babel Kunjungi SMA N 11 Tangerang

redaksi
D6188da5 A3d3 4c63 B3ce Adf8523131f3 (1)

HaluaNusantara.com – Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini kian memperhatikan pengembangan perpustakaan daerah. Salah satu referensinya yaitu dengan memgunjungi sejumlah sekolah di luar Babel.

Senin (6/5/2024), Ketua beserta Anggota Komisi I DPRD Babel melakukan kunjungan kerja ke SMAN 11 Tengerang, Provinsi Banten, dan MAN IC  Serpong, Banten.

Salah satu yang menjadi tujuan kunjungan para wakil rakyat Babel didampingi tim DKPUS Babel itu, adalah berkenaan dengan akreditasi perpustakaan sekolah.

“Di Babel, dinas pendidikan masih hanya membahas fisik, tidak dengan isi perpustakaan itu sendiri. Andaikan 1 persen saja dari dinas pendidikan masuk dan memberikan anggarannya ke DKPUS Babel untuk pembelian buku, itu sudah sangat cukup,” harap Ustaz Dede.

Sebab, lanjutnya, di Babel sendiri untuk perpustakaan sekolah, buku-bukunya masih banyak diisi oleh buku-buku paket.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA N 11 Tangerang, Gina menyapaikan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPRD Babel ke SMAN 11 Tangerang.

Ia menjelaskan, meski Perpustakaan SMAN 11 Tangerang sudah terakreditasi A, namun ada juga keterbatasan dana. Sehingga terdapat kekurangan buku-buku paket untuk anak-anak.

“Kepala Perpustakaan kami sangat luar biasa, dengan memaksimalkan sumber daya manusia yang ada. Setiap kelas mempunyai pojok baca masing-masing. Perpustakaan aktif mengasah minat-minat baca siswa,” ungkapnya.

Kepala Perpustakaan SMAN 11 Tangerang menambahkan, anak-anak didiknya suka membaca novel. Untuk itulah, pihaknya mengadakan novel terbaru untuk mengasah kritik sastra bagi anak-anak SMAN 11, sehingga mau tidak mau mereka harus membaca.

“Karya siswa SMAN 11 Tangerang ada projek pembuatan novel dan dibukukan,” ujar Kepala Perpustakaan SMAN 11 Tangerang.

Diakuinya, kunjungan siswanya ke Perpustakaan cukup besar, dikarenakan perpustakaan yang nyaman bagi mereka.

Dikatakannya, sudah banyak siswanya yang kuliah bahasa Jepang.

“Untuk menunjang penambahan koleksi buku, kit acari buku hibah kerja sama dengan BI (BI corner),” tutupnya. **

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: