Harapan Herman Suhadi Soal Status Bandara HAS Hanandjuddin Belitung

redaksi
Images

HaluaNusantara.com – Ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi berharap bandara HAS Hanandjuddin Belitung dapat dipertahankan dan dikembalikan sebagai bandara internasional.

“Kami sudah ke Kementerian Perhubungan di Jakarta dalam rangka mempertahankan status bandara HAS Hanandjuddin saat itu. Akan tetapi Pemerintah sepertinya mengambil kebijakan tidak sama dengan harapan kita. Bahkan bukan hanya kita. Sejumlah daerah ada 17 bandara lainnya juga sudah dicabut status Bandara Internasionalnya,” ungkap Herman Suhadi kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Babel, Selasa (30/04/24) kemarin.

Kendati demikian, kata Herman, dirinya masih berharap status bandara internasional nantinya dapat dikembalikan.

“Mudah-mudahan ini ada pengaturan baru nantinya sehingga status bandara itu bisa dikembalikan ke status internasionalnya, ” harapnya.

Disinggung soal kelayakan apakah bandara HAS Hanandjuddin memang layak berstatus bandara internasional? Dikatakannya, bahwa untuk kelayakan, bandara HAS Hanandjuddin itu sudah layak status internasional.

“Status bandara internasional itu sebagai persiapan kalau kita nantinya sudah berkembang kita persiapkan dahulu terkait sarana dan prasaeananya. Diharapan, walaupun status bandara HAS saat ini tidak lagi Internasional, Sarana dan Prasarana di HAS akan terus ditingkatkan,” tutup Herman. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: