Terkait Kota Layak Anak, ini Pandangan Fraksi Partai Gerindra

Screenshot 20240304 200052jpg 20240305113851 (1)

HaluaNusantara.com – Dari ketujuh fraksi DPRD Kota Pangkalpinang yang menyetujui 3 Raperda Pemkot Pangkalpinang, fraksi partai Gerindra menyampaikan masukan serta saran terkait Raperda Kota Layak Anak, Senin (4/3/2024).

Dikatakan Kalok, Anggota Fraksi Gerindra, salah satu upaya yang menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai Kota layak anak adalah rumah yang nyaman bagi anak-anak untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Upaya ini sangat kita dukung dan untuk menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai Kota layak anak dibutuhkan komitmen dari semua pihak,” ujarnya, saat menyampaikan pandangan di ruang rapat paripurna DPRD Pangkalpinang.

Menurutnya Kota layak anak adalah kota yang harus mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunan untuk berorientasi pada hak dan kewajiban anak.

Agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, maka diperlukan konsep yang matang sehingga dapat memenuhi kebutuhan anak dengan baik, dan salah satunya adalah dengan ketersediaan pendidikan yang berkualitas dan merata bagi anak.

“Karena pendidikan bagi anak termasuk dalam salah satu poin agar tercapainya kota layak anak,” pungkasnya. **

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: