Dugaan Pelanggaran Pemilu di Stadion Depati Amir, Panwascam Gabek: Mobil itu Digunakan Warga, Bukan Melati Erzaldi

Img 20240205 Wa0002

HaluaNusantara.com

PANGKALPINANG – Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Gabek, Ibnu Hajar menegaskan bahwa dugaan pelanggaran Pemilu di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, tidak seperti apa yang diberitakan akhir-akhir ini.

Ia mengungkapkan, memang ada dugaan pelanggaran tersebut, akan tetapi sudah selesai ditingkat Panwascam Gabek dan sudah menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) ke tingkat Bawaslu kota Pangkalpinang.

“Terkait pemberitaan Caleg atas nama Melati Erzaldi terkait Kampanye Akbar. Awalnya memang adanya dugaan pelanggaran, berdasarkan informasi awal kami melakukan penyelusuran dan investigasi meminta keterangan saksi, setelah itu kami membuat Laporan Hasil Pengawasan (LHP) dan setelah itu kita sampaikan ketingkat Bawaslu Kota Pangkalpinang.,” ungkap Ibnu, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (4/2/2024) malam.

“Kami dari Panwascam Gabek, didampingi Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang dan anggota kepolisian langsung bergerak ke lokasi saat itu juga untuk melakukan investigasi dengan pendekatan humanis dan persuasif,” tambah Ibnu.

Setelah dilakukan investigasi secara langsung, lanjut Ibnu, mobil bus berplat merah itu digunakan oleh masyarakat yang merupakan ibu-ibu majelis ta’lim, bukan Melati Erzaldi.

“Dihari itu juga, kami langsung ke lokasi untuk meminta keterangan ke sopir bus dan ibu-ibu majelis ta’lim tersebut. Tidak ada masalah, karena mereka langsung menunjukan bukti surat peminjaman mobil untuk menghadiri acara tausiah Mamah Dedeh, bukan ikut kampanye,” jelasnya.

Tak sampai disitu, Ibnu dengan tegas mengatakan, pemberitaan yang menyebutkan dirinya merupakan Ketua Panwascam Gabek itu tidak benar dan itu sangat Tendensius ungkapnya”

“Saya hanya anggota bukan Ketua, saya tidak pernah statement seperti apa yang diberitakan. Jangan membuat narasi dan pemberitaan yang tidak sesuai fakta dan bermuatan opini menyesatkan,” tegas Ibnu.

“Saya tegaskan sekali lagi, bukti konfirmasinya masih saya simpan dan tidak ada saya bicara seperti apa yang diberitakan, apalagi mengaku sebagai Ketua Panwascam Gabek,” tegasnya lagi.

Sampai berita ini diterbitkan, Redaksi masih mengupayakan konfirmasi ke Bawaslu Kota Pangkalpinang. (JP)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: