Tim Buser Naga Bekuk Pelaku Pencurian Aset Dispora Kota Pangkalpinang

Img 20240131 Wa0060

HaluaNusantara.com

PANGKALPINANG — Doni (24) pelaku pencurian terhadap aset Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang di GOR Depati Bahrain diamankan Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang.

Sebelumnya, rekan Doni (24) bernama Holil terlebih dulu telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Barang-barang yang dicuri pelaku berupa Generator dan Dinamo, Water Pump, Roda Banting, Exitor Generator, Accu Generator, Alternator, MCB Panel, Kabel Jaringan Listrik Induk, dan Tabung Gas Elpiji 12 Kg,,”ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto.

Evry menjelaskan, modus pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak serta memotong alat-alat tersebut. Kata Evey atas kejadian tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang mengalami kerugian sebesar Rp. 86.250.000.

“Pengakuan pelaku sudah beberapa kali masuk kedalam ruangan yang berisikan beberapa alat berat. Mereka masuk melewati lobang ventilasi yang sebelumnya di sudah di rusak oleh Doni, ” ucapnya.

Setelah berhasil mengambil barang tersebut lanjut Evry, pelaku Doni dan dua orang rekannya langsung menjualnya di burukan di daerah Bukit Lama.

“Saat ini pelaku sudah kita mintai keterangan untuk tindakan lebih lanjut,” pungkasnya.

(S/*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: