DPRD Minta Pemkot Kaji Ulang Penataan Pasar Pagi Pangkalpinang

redaksi
20231206 Pedagang Yang Memakan Badan Jalan (1)

HaluaNusantara.com – Pasar pagi Kota Pangkalpinang, kian hari kian semraut. Pasar yang biasanya ramai setiap pagi itu semakin tak tertata lagi.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rio Setiady meminta Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mengkaji ulang terkait penataan Pasar Pagi yang saat ini terlihat kumuh.

Kami sudah berkali-kali menyoroti pasar pagi ini, karena sudah sering direhab  dengan anggaran yang besar tapi hasilnya selalu diluar dugaan,” ujar Rio kepada Bangkapos.com, Kamis (18/1/2024).

Rio menegaskan, Pemkot Pangkalpinang pun berencana untuk kembali merehab Pasar Pagi, tapi dia meminta sebelum itu Pemkot haruslah mengkaji ini dengan serius. 

“Harus ada pengkajian yang serius, jangan sampai uang habis berkali-kali tapi hasilnya tidak ada, Pasar Pagi tetap terlihat kumuh,” jelasnya.

Dia juga menilai jika sebenarnya Pasar pagi itu cukup luas dan memadai, tapi tidak ditata dengan rapih, bahkan tata letak toilet pun tidak tahu dimana, parkir tidak tahu dimana. 

“Tempo hari tempat parkir di atas sekarang sudah penuh dengan lapak,” ujarnya. Untuk itu harus ada ketegasan dari Pemerintah Daerah untuk ditata ulang, karena pasar pagi ini bukan cuma punya kecamatan atau kelurahan, tapi punya masyarakat,” terangnya.

“Pasar itu punya kita semua, karena bukan hanya orang Pangkalpinang saja yang ke sini, tapi Pangkalpinang dan sekitarnya, kami harap Pemerintah memperhatikan kondisi sekitar,” tutup Rio. (***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: