Pimpin Apel Perdana di Lapangan Mako Sat Brimobda Babel, ini Arahan Dansat Brimob Polda Babel

Img 20240108 Wa0074

HaluaNusantara.com

PANGKALAN BARU – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Babel, Kombes. Pol. Esty Setyo Nugroho memberikan sejumlah arahan kepada seluruh personel satuan Sat Brimob, saat memimpin apel satuan perdananya, Senin (8/1/24) pagi.

Diungkapkan Dansat, anggota harus peka terhadap situasi dan kondisi saat ini terutama masa Pemilu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Contohnya kericuhan bahkan framing negatif terhadap anggota yang sedang bertugas.

“Kita tetap harus melaksanakan tugas sesuai prosedur dan hindari kegiatan yang berhubungan dengan politik praktis,” tegas Dansat kepada seluruh personel Sat Brimob.

Tak hanya itu, Kombes. Pol. Esty juga mengecek kendaraan operasional. Agar tidak ada kendala saat melakukan penugasan seperti ransus dan alsus.

“Perlunya pengecekan seperti ini adalah untuk memastikan bahwa kita harus siap dengan segala penunjang penugasan seperti ransus dan alsus. Selain itu, SDM nya juga harus lebih siap sehingga latihan dan latihan jangan pernah kita kendor,” terangnya.

Setelah apel pagi selesai, Dansat yang di dampingi Wadansat dan para PJU Sat Brimob mengecek langsung kendaraan khusus Brimob dan alsus-alsus Brimob.

Untuk diketahui, Kombes. Pol. Esty Setyo Nugroho sendiri baru beberapa hari menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Babel, menggantikan Kombes Pol Nazluddin Zulkifli. **

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: