Belajar Beralaskan Karpet Plastik Sobek tanpa Meja dan Kursi, PJ Bupati Bangka: Januari Ini di Bangun !!!

Img 20231218 Wa0095

HaluaNusantara.com

KACE – Beberapa ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Kace Mendo Barat, kondisinya saat ini jauh dari kata layak. Pasalnya, untuk kegiatan belajar, puluhan murid harus belajar di lantai yang hanya beralaskan karpet plastik sobek tanpa ada meja dan kursi. Belum lagi, ruang belajar yang sempit dan hanya berdinding kayu tipis (triplek-red). Kodisi ini pun, tak pelak membuat PJ Bupati Bangka M. Haris prihatin.

“Januari 2024 di bangun (ruang kelas-red), kalau pun tidak ada anggaran bisa gunakan SPPD saya dan yang terpenting ruang kelas ini segera di bangun,” kata PJ Bupati Bangka M.Haris usai meninjau langsung SDN 21 Kace, Senin (18/12/2023) sore.

“Tolong ya pak kadis PU ini segera dihitung,” ujarnya.

Pj Bupati Bangka M. Haris saat meninjau Sekolah Dasar Negeri 21 Desa Kace, 18 Desember 2023.

Kepala Sekolah SDN 21 Kace Mendo Barat, Sri Maryani tak menyangka jika sekolah yang ia pimpin mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Kabupaten Bangka.

“Saya tidak menyangka kalau beliau langsung yang datang melihat langsung kondisi sekolah kami ini, tentunya kami sangat senang dan bahagia, terlebih pak PJ Bupati bilang tadi segera dibangun ruang kelas baru,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kapala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad mengungkapkan jika pihaknya sudah pernah mengajukan anggaran untuk perbaikan sekolah SDN 21 Kace Mendo Barat, namun keterbatasan anggaran sehingga perbaikan sekolah tersebut di tunda.

“Sudah pernah diajukan perbaikan namun keterbatasan anggaran, mungkin bisa jadi diperbaiki di tahun 2025 mendatang, tetapi ada arahan dari PJ Bupati untuk segera di bangun di bulan Januari 2024 ini. Jadi kami akan melaksanakan perintah pimpinan,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: