Bupati Algafry Terima Kunjungan Kapolda Babel yang Baru

29

HaluaNusantara.com

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono beserta jajaran menyambut kunjungan kerja Kapolda Bangka Belitung, Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing ke Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Markas Polisi Resort (Mapolres) Bangka Tengah, Rabu (08/11/2023).

Turut hadir dalam rombongan Kapolda Babel, Ketua Bhayangkari Babel, Martha Tornagogo Sihombing beserta jajaran dari Kepolisian Daerah Babel.

Setelah mengunjungi Mapolres Bangka Tengah, Kapolda Babel langsung menuju ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Bateng untuk bersilaturahmi.

“Kita melaksanakan kunjungan ini untuk silahturahmi sekaligus tatap muka. Kebetulan saya pejabat baru sehingga saya ingin memastikan bahwa kita akan melanjutkan kepemimpinan sebelumnya dan harus mempersiapkan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujar Irjen. Pol. Tornagogo.

Kapolda mengatakan kunjungan ini sekaligus untuk berkoordinasi bersama pemerintah daerah sebagai upaya untuk memastikan keamanan pemilu 2024 yang akan datang.

“Dalam konteks pemilu, dengan semangat kita dalam rangka pengamanan, kita sudah memetakan beberapa titik rawan. Kita akan mempersiapkan mulai dari kampanye serta pelibatan personel untuk menjaga TPS, baik itu daerah rawan dan kurang rawan,” ujar Tornagogo.

Jenderal bintang dua ini juga mengungkapkan bahwa pengamanan pemilu akan dilengkapi dengan pengamanan cyber untuk menjaga pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Menanggapi kunjungan ini, Algafry Rahman selaku Bupati Bateng menyambut baik kedatangan Kapolda Babel di Bumi Selawang Segantang.

“Alhamdulillah kita senang atas kedatangan Pak Kapolda ke Bangka Tangah. Pak Kapolda Babel juga memberikan saran kepada Pemkab Bateng dalam menjaga keharmonisan dan tentunya kita ingin membangun Bangka Tengah bersama Polri dengan terus berkolaborasi,” ujarnya.

Algafry juga menyatakan kesiapan Pemkab Bateng dalam menjaga keberlangsungan pemilu 2024 nanti agar berjalan dengan lancar.

“Pastinya kita selaku pihak pemerintah daerah siap berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk membangun Bangka Tengah agar tercipta keamanan, damai, dan tertib,” imbuh Algafry. (**)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: