DPRD Pangkalpinang Sudah Kantongi Nama Calon Pj Walikota

Ilustrasi Pilkada 20150620 225401

HaluaNusantara.com

PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang sudah mengantongi nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) yang bakal diusulkan ke Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dari hasil pantauan Redaksi, DPRD Kota Pangkalpinang sendiri, menggelar rapat fraksi untuk mengusulankan nama-nama calon Pj Wako Pangkalpinang, Selasa (05/10/2023) pagi.

Rapat tersebut digelar setelah DPRD Kota Pangkalpinang menerima surat dari Kemendagri pada 27 September 2023 lalu, berisikan tentang arahan agar nama-nama calon Pj Wako Pangkalpinang paling lambat diserahkan hingga 09 Oktober 2023 mendatang.

Sementara daftar nama yang dihimpun atau diterima Redaksi, ada dua pejabat Provinsi Bangka Belitung yang saat ini aktif menjadi kepala dinas dan satu pejabat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang yang diusulkan DPRD ke Pj Gubernur Bangka Belitung dan Kemendagri.

Untuk nama-nama calon Pj Wako yang sudah dikantongi DPRD Kota Pangkalpinang antara lain: 

  • Dr. Drs. Agus Suryadi, M.Si saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Babel
  •  dr. H. Andri Nurtito, MARS menjabat sebagai Kepala dinas Kesehatan Provinsi Babel.
  • Mie Go, S.T., M.Si menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang.

Sedangkan upaya konfirmasi yang melalui sambungan telepon atau pesan Whatshap  ke pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang, terkait nama-nama calon Pj wako itu belum mendapatkan tanggapan. (**)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: