Kompol Albert: Tak Boleh Ada Aktifitas Tambang Illegal di Tembelok

Img 20230917 Wa0113

HaluaNusantara.com

BANGKA BARAT – Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Albert Tampubolon menegaskan bahwa di Perairan Laut Tembelok, Kampung Mentok Asin, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok tidak boleh ada aktifitas tambang illegal.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Tim Gabungan dari Sat Polairud Polres Bangka Barat, Korlap Pos Patroli UPLB Wilayah Mentok, Personil KP. XXVIII-2005 Dit. Polairud Polda Babel dan TNI saat menertibkan aktifitas tambang timah ilegal di Perairan Laut Tembelok, Minggu (17/09/2023).

“Hari ini kita melakukan himbauan terlebih dahulu kepada para penambang yang melakukan aktifitas tambang illegal di wilayah perairan Laut tembelok. Nantinya, Personil Sat Polairud akan terus melaksanakan patroli dan himbauan kepada penambang untuk menghentikan dan memarkirkan unit PIP di pinggir pantai,” ucap Albert.

“Apabila ada pemilik atau penambang yang membantah atau ngeyel masih melakukan aktifitas penambangan, kami akan lakukan tindakan tegas dan terukur. Tembelok tidak boleh ada aktifitas penambangan,” tambahnya.

Selain memberikan himbauan kepada penambang, Perwira Polisi berpangkat satu melati dipundaknya itu juga mengatakan, tim gabungan juga melaksanakan pembongkaran tenda-tenda penimbangan di wilayah Perairan Tembelok

“Kita juga melaksanakan pembongkaran tenda-tenda penimbangan yang telah disiapkan oleh penambang illegal tersebut. Saya menghimbau sekaligus menegaskan kepada para penambang agar segera mengosongkan wilayah Tembelok. Tidak ada lagi aktivitas penambangan di perairan tembelok ini,” tutupnya tegas. (red/JP)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: