Direktorat Lalu Lintas Polda Babel Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Batu Belubang

Gambar Whatsapp 2023 09 14 Pukul 20.18.13

HaluaNusantara.com

BANGKA BELITUNGPolda Bangka Belitung (Babel) menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang ada di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Penyaluran air bersih kepada masyarakat tersebut, dilakukan oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung, Kamis (14/9/23) pagi.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Babel AKBP. Sarwo Edi mengatakan, penyaluran air bersih ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tahun 2023.

“Kita ketahui bersama, ada beberapa daerah yang terdampak kekeringan. Maka dari itu, kami dari Ditlantas Polda Babel turut andil menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Sarwo.

Penyaluran air bersih ini, lanjut Sarwo, dilakukan menggunakan 2 unit mobil tangki yang sudah disiapkan oleh pihaknya.

“Jadi, ada kurang lebih 9 Ton Liter air yang kami siapkan. Kemudian disalurkan di 3 tempat, ada di Masjid, Balai Desa atau Posyandu dan kerumah-rumah masyarakat,” jelasnya.

“Harapan kita, bantuan air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi dalam kondisi saat ini, sumber air memang dibutuhkan. Kita juga minta masyarakat, silahkan kalau ada yang masih kekurangan, laporkan untuk kami tindaklanjuti,” tambah Sarwo.

Sementara itu, diketahui sehari sebelumnya, Polda Babel juga menyalurkan air bersih serta sembako kepada masyarakat di Desa Batu Belubang. Bantuan tersebut langsung disalurkan oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra bersama dengan Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Babel.(**)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: