Brimob Polda Babel Kirim 5000 Liter Air Bersih ke Warga Semabung Lama

Img 20230908 Wa0046

HaluaNusantara.com

PANGKALPINANGSatuan Brimob Kepolisian Daerah Bangka Belitung salurkan 5000 liter air bersih kepada warga Semabung Lama, Kota Pangkalpinang. Gerakan yang dilakukan Saat Brimob ini sebagai bentuk kepedulian Polri, terhadap krisis air bersih, selama musim kemarau.

“ini merupakan gerakan sosial dan kemanusiaan berupa berbagi air bersih. Sebagaimana amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bahwa Polri, termasuk kita Korp Brimob, harus responsif terhadap permasalahan masyarakat,” kata AKBP M. Ikhwan Lazuardi selaku Wadansat Brimob Polda Babel, kepada wartawan, Jumat (8/9/23) pagi di lokasi penyaluran air bersih.

“Termasuk soal krisis air bersih yang menjadi dampak dari kemarau ini. Ini sudah kedua kalinya kami melaksanakan kegiatan berbagi air bersih. Kita secara proaktif, selalu berpatroli dari desa ke desa, sesuai permintaan masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Untuk daerah pertamanya itu di Desa Batu Belubang,” tambahnya.

Mantan Kapolres Sijunjung itu mengungkapkan, data mengenai daerah yang kekurangan air bersih juga didapatkan melalui kerjasama yang dilakukan dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

“Kita juga bekerjasama dengan Babinkamtibmas, yang mana mereka yang berada diujung tombak, lebih mengetahui wilayah-wilayah mana yang mengalami kekeringan air bersih. Kita juga bawa mobil water treatment yang bisa mengolah air yang belum layak di konsumsi menjadi layak konsumsi, sebelum dibagikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Semabung Lama, Rusdi mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, sudah 2 minggu ini masyarakatnya mengalami krisis air bersih.

“Terima kasih atas kegiatan berbagi air bersih kepada warga kami. Kebetulan di Kelurahan Semabung Lama khususnya RT 03 ini, dalam 2 minggu kebelakang sudah mengalami kekeringan. Jadi Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Brimob Polda Babel, sehingga kebutuhan air bagi warga di sini bisa teratasi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga yang bernama Fatmawati mengungkapkan rasa senangnya, saat menerima bantuan air bersih tersebut.

“Pastinya sangat gembira ya pak, karena sebelumnya kami selalu ngangkut air di sumur bawah. Saya sangat berterima kasih kepada Sat Brimob Babel, karena sudah mau membantu kami,” ungkap Fatmawati.(Wln)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: