Suganda Upayakan 10 Traktor Untuk Petani di Batu Betumpang

Img 20230905 Wa0075

HaluaNusantara.com

PANGKALPINANG – Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, menyebut akan mengupayakan pengadaan sekitar 10 traktor kepada petani padi yang berada di Batu Betumpang, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Hal itu ia ungkapkan, saat melaksanakan Program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung), di Desa Bukit Terap, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Basel, pada Selasa (5/9/23) petang.

“Dalam waktu dekat ini kita mengusahakan paling tidak 10 traktor untuk para petani yang ada di Batu Betumpang. Karena, tempat penggilingan padi disana mampu menghasilkan 3 ton padi per satu jam,” ungkap Suganda.

Jika berhasil, lanjut Suganda, itu bisa berpengaruh pada ketahanan pangan di provinsi Babel.

“Kita sudah lihat posisi dan lokasinya itu sangat strategis. Karena bisa terhubung ke beberapa tempat khususnya di Bangka Selatan ini,” imbuhnya.

“Nanti kita lihat kemampuan APBD, ataupun nantinya kita coba sanding dengan Kementrian pertanian untuk membantu masyarakat di sini,” timpalnya.

Suganda juga mengatakan, sudah koordinasi kepada Bulog untuk menjaga ketahanan pangan di provinsi Babel hingga akhir tahun ini.

“Yang pasti, salah satu penyumbang inflasi itu beras. Nah, demi menjaga ketahanan pangan di Babel ini, kita sudah koordinasi ke Bulog sampai akhir tahun. Mudah-mudahan saja kita bisa,” tutupnya. (RnC)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: