Pemda Siap Kelola Stadion Sejiran Setason dan Sport Hall

redaksi
Img 20230904 Wa0051
Sport Hall di Desa Air Belo, Kecamatan Mentok dilihat dari udara menggunakan drone. Foto: Lintang Tatang.

HaluaNusantara.com

BANGKA BARAT — Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) VI Bangka Belitung 2023 telah usai. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat selaku tuan rumah menggelar rapat evaluasi Porprov VI di Operasional Room 1, Setda Bangka Barat, Senin ( 4/9/2023 ).

Bupati Bangka Barat H. Sukirman melalui Sekretaris Daerah Muhammad Soleh mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim serta berbagai pihak yang telah bersinergi dan ikut berperan mensukseskan event pesta olahraga empat tahunan itu.

Setelah event ini kata Sekda pihaknya akan menyiapkan segala hal terkait pertanggungjawaban dan lain – lain.

“Kekompakan ini harus kita jaga terus dan lanjutkan ke depan dalam membangun kemajuan Bangka Barat. Pastinya kita kan harus menyiapkan semua hal yang menyangkut pertanggungjawaban sebaik mungkin setelah Porprov kemarin,” ujar Muhammad Soleh usai rapat.

Di samping itu hal yang tidak kalah penting yaitu pemanfaatan dan perawatan dua aset besar yang digunakan untuk perhelatan Porprov, yakni Stadion Sejiran Setason dan Sport Hall di Desa Air Belo, Kecamatan Mentok. Menurut Sekda dua sarpas olahraga megah itu akan tetap dimanfaatkan dan dikelola oleh Pemda.

“Bagaimana nanti kita manfaatkan dan tidak ditelantarkan. Jadi akan dikelola dan satu langkah kita yang paling utama adalah, kita akan memindahkan kantor bidang olahraga dan pemuda di sana yang di bawah Dikpora agar semua aset ini bisa dikelola,” ucap Soleh.

Dengan demikian kata Soleh kegiatan kepemudaan dan olahraga akan dilaksanakan di Stadion Sejiran Setason maupun Sport Hall sehingga kedua aset yang sudah ada bisa terus dimanfaatkan setelah Porprov usai.

“Namun nanti akan kita bahas lebih lanjut lagi, secara teknis mereka ( Disdikpora ) yang lebih paham,” imbuh dia.

Selain Bupati H. Sukirman dan Sekda Muhammad Soleh, rapat evaluasi Porprov VI juga dihadiri sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, antara lain Kadis PUPR Novianto, Kadis Dikpora Rukiman, Kadinkes Muhammad Safi’i Rangkuti, Kepala DKUP Aidi, Kepala DPM Nakertrans Yuwanda Eka Putra serta Kadisparbud Muhammad Ali. ( SK )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: