Eva Algafry Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Seksual pada Anak di Simpangkatis

redaksi
14

HaluaNusantara.com

SIMPANGKATIS – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Katis, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, mengadakan sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak, bertempat di SDN 12 Simpangkatis, Selasa (08/08/2023).

Kegiatan sosialisasi ini bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Katis dan menyasar anak-anak Sekolah Dasar kelas 5 dan 6. Tujuannya untuk meningkatkan wawasan serta pencegahan kekerasan terhadap anak di lingkungan masyarakat seperti di rumah, sekolah, ataupun di tempat umum.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, turut hadir memberikan dukungan atas terselenggaranya acara ini.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada TP-PKK dan Pemdes Katis, Kecamatan Simpangkatis, yang sudah menyelenggarakan acara sosialisasi ini,” ucap Eva.

Eva juga menegaskan, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan mengingat semakin maraknya kasus kekerasan kepada anak yang terjadi.

“Materi seperti ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak kita, jadi yang perlu diberikan edukasi bukan hanya orang tua tapi anak-anak juga. Karena korban dari kekerasan ini adalah anak-anak, maka mereka memang harus diberikan edukasi, ilmu, serta informasi mengenai bagaimana cara mencegah terjadinya kekerasan seksual kepada dirinya sendiri. Termasuk juga bagaimana anak-anak untuk tidak mem-bully satu sama lain. Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat tersosialisasilan secara baik sehingga dapat melakukan pencegahan terhadap dirinya sendiri dan lingkungannya,” jelas Eva.

Lebih lanjut Eva berkeinginan agar kegiatan serupa dapat dicontoh dan dilaksanakan di desa lain.

“Kegiatan ini akan terus kami dorong agar dapat dilaksanakan di seluruh desa di setiap kecamatan di Bangka Tengah. Semoga kegiatan di Desa Katis ini dapat menjadi percontohan bagi desa lain sehingga dapat melakukan kegiatan serupa,” pungkasnya.

Juriah, selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Simpangkatis pun berharap, agar kegiatan seperti ini dapat mendidik karakter anak-anak menjadi lebih baik.

“Semoga anak-anak di Simpangkatis dan di Bangka Tengah pada umumnya, dapat mempunyai karakter dan kepribadian yang lebih baik lagi, dan dapat membedakan baik dan buruk dalam pergaulannya sehari-hari,” harap Juriah. (**)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: