Team Sepak Bola Porprov Pangkalpinang Targetkan Sapu Bersih Mendali Emas

Img 20230724 Wa0080

HaluaNusantara.com

PANGKALPINANG – Team Sepak Bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Pangkalpinang menargetkan menyapu bersih medali emas di ajang Porprov Babel 2023, yang akan berlangsung di Bangka Barat pada Agustus mendatang.

Hal ini, disampaikan oleh manager team sepak bola Porprov Pangkalpinang Yosrizal, kepada awak media, Selasa (24/07/23).

“Kami menargetkan dapat menyapu bersih medali emas cabang sepak bola dalam ajang Porprov Babel 2023,” ucapnya.

“Oleh sebab itu, para atlet digenjot latihan setiap 3 kali dalam seminggu demi hasil yang maksimal saat pertandingan nanti, kami akan menurunkan para atlet terbaik, untuk menargetkan menyapu bersih mendali emas di Porprov Babel 2023 mendatang,” ungkap Yosrizal.

Yosrizal menambahkan, mereka tetap optimis untuk mencapai target tersebut, walaupun para atlet saat ini, berlatih di tengah keterbatasan fasilitas serta sarana latihan.

“Saya optimistis kalau bapak Erianto sebagai pelatih dibantu bapak Rudi Luhur dan bapak Candra sebagai asisten pelatih sudah turun tangan, prestasi team sepak bola Porprov Kota Pangkalpinang, akan lebih bagus dibandingkan beberapa tahun terakhir ini,” katanya.

“Kami sangat mengharapkan doa serta dukungan semua lapisan masyarakat Pangkalpinang, termasuk Pemerintah Kota Pangkalpinang beserta Koni Pangkalpinang, ” tutup Yosrizal.

Sementara itu, pelatih kontingen team sepak bola Porprov Pangkalpinang Erianto menambahkan, jika pihaknya telah menambah jadwal latihan bagi para atlet guna menghadapi Porprov 2023. Adapun latihan sudah di mulai sejak bulan Januari lalu.

“Persiapan dibagi ke dalam sejumlah periodisasi dimulai periode Januari – Maret untuk penguatan fisik, teknik dan mental. Kemudian April – Juni dilakukan pematangan fisik, teknik, taktik, strategi dan mental,” jelasnya.

“Dan periode Juli – Agustus adalah untuk pematangan juara, untuk periode pematangan juara ini kami tidak terlalu banyak bicara lagi fisik tapi lebih banyak ke taktik, strategi, dan mental sebagai persiapan terakhir,” ujar Erianto. (Wln)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: