Antisipasi El Nino, Presiden Jokowi Minta Perbanyak Pasar Murah

2b73fe8e C2f3 4c02 9336 05b66a9ca9cd.jpg

HaluaNusantara.com

MALANGPresiden Joko Widodo meminta pada BUMN, Gubernur, Walikota dan Bupati untuk memperbanyak menggelar pasar murah di seluruh daerah di Provinsi Jawa Timur.

Disampaikan Presiden Jokowi, pasar murah merupakan langkah antisipasi apabila terjadi cuaca el nono yang diperkirakan terjadi di bulan agustus mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan saat menyerahkan bantuan sembako Pasar Rakyat, di Lapangan Rampal, Kota Malang, Senin (24/7/23).

“Saya sudah minta ke BUMN dan Gubernur, untuk memperbanyak pasar pasar murah di daerah sebanyak-banyaknya. Ini juga berlaku untuk seluruh daerah yang ada di Indonesia. Dan jika bisa, mempunyai anggaran, agar memberikan bantuan sembako untuk diperkuat,” kata Presiden Jokowi.

Menghadapi cuaca el nino, menurut Jokowi, dapat diantisipasi dengan menggelar pasar murah dan bantuan sembako. Apabila itu terjadi, maka cuaca akan sangat panas, hal itu dapat mengganggu kesehatan bahkan ketahanan pangan.

“Jangan sampai kejadian di luar negeri tentang stok pangan, terjadi di Indonesia. Di Vietnam dan India sudah stop ekspor beras. Jangan sampai terjadi di Indonesia. Karena itu, kita mendahului dengan sejumlah persiapan,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji dan Forkopimda setempat. (EZ)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: