Bupati Bangka Tengah Lepas Kontingen Kejurda Bangka Tengah

redaksi
11

HaluaNusantara.com

KOBA – Sebanyak 66 atlet dan 34 orang official kontingen Bangka Tengah yang mengikuti Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi dilepas oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (11/07/2023).

Para atlet muda Bateng ini akan bertarung memperebutkan supremasi olahraga tertinggi tingkat provinsi pada 8 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, panahan, menembak, panjat tebing, senam, karate, taekwondo, dan renang.

Dalam sambutannya, Algafry berpesan kepada para atlet untuk mengedepankan sportifitas dan menjaga nama baik Kabupaten Bangka Tengah di tingkat provinsi.

“Berikan yang terbaik untuk Bangka Tengah, junjung tinggi sportifitas dan harumkan nama baik Bangka Tengah,” ujar Algafry.

Ia juga menekankan pentingnya bekerja keras dan disipilin untuk mencapai prestasi di dunia olahraga.

“Jangan cepat puas, terus bekerja keras. Kita jadi atlet harus disiplin agar bisa berprestasi. Yang penting bagaimana proses kita menuju kesuksesan, sedangkan gelar juara itu adalah sebuah bonus,” katanya.

Bupati Algafry juga memotivasi seluruh atlet dan pelatih seraya mengingatkan bahwa olahraga bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga mengenai perjalanan dan pengalaman yang berharga.

“Mereka menjadi bukti nyata bahwa Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi besar dalam mencetak atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di kancah olahraga nasional,” tuturnya.

Ia berharap para atlet dapat menjaga semangat juang dan menjunjung tinggi prinsip kejujuran, fair play, dalam setiap pertandingan dan mampu menyumbangkan medali bagi Kabupaten Bangka Tengah di tingkat Provinsi.

“Selamat bertanding dan bawa pulang medali untuk Bangka Tengah dan kalau bisa juara umum di provinsi,” ucap Algafry.

Dalam kesempatan ini, Algafry juga memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada para atlet yang memenangkan Kejurda Tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan pada 15-17 Juni 2023 lalu. (**)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: