Juara Umum di Piala Kemenpora RI, Pesilat Bangka Barat Optimis Tatap Porprov VI

Img 20230706 Wa0000

HaluaNusantara.com

BANGKA BARAT — Para pendekar Bumi Sejiran Setason kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang bergengsi. Kali ini Kontingen Pencak Silat KONI Bangka Barat berhasil meraih Juara Umum 1 Tingkat Senior, Piala Kemenpora RI Kejuaraan Nasional Pencak Silat Bharaduta Championship 4 tahun 2023 di Kota Depok, Jawa Barat.

Para pesilat Bangka Barat sukses mendulang 18 medali, yaitu 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Selain itu kontingen yang diketuai Maza Eko Putra ini juga menggondol Piala Tetap Kemenpora dengan perolehan 11 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Piala Kemenpora RI Kejuaraan Nasional Pencak Silat Bharaduta Championship 4 tahun 2023 diselenggarakan selama tiga hari, 3-5 Juli 2023 di GOR Depok, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Ketua Kontingen Pencak Silat KONI Bangka Barat Maza Eko Putra mengapresiasi dan merasa bangga dengan capaian yang diraih para pesilat dan pelatih – pelatihnya. Apalagi perhelatan yang diikuti cukup bergengsi.

Menurut dia persiapan yang dilakukan untuk menghadapi perhelatan tersebut sekitar tiga bulan.

“Mereka persiapannya kurang lebih tiga bulan. Mereka dilatih oleh Pak Ahli Mulyono, Febrianda, Agusma Wijaya dan Riki. Kita sangat mengapresiasi apa yang telah mereka capai,” kata Maza Eko Putra, Kamis ( 6/7/2023 ).

Dikatakannya tim ini juga dipersiapkan untuk Porprov VI Bangka Belitung yang akan digelar di Bangka Barat Agustus 2023 mendatang. Partisipasi mereka di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Bharaduta merupakan try out dan test even guna menempa mental para atlet.

“Tujuannya menambah pengalaman untuk teknik, mental serta pemahaman tentang aturan pertandingan pencak silat terbaru yg akan ditetapkan pada Porprov bulan depan,” imbuh Maza.

Melihat prestasi yang dicapai para atletnya di event Kota Depok tersebut, Maza optimis Kontingen Pencak Silat KONI akan mampu bersaing dengan daerah lain pada Porprov nanti, bahkan berpeluang meraih juara umum pada cabor pencak silat.

“Insya Allah dengan try out ini Kontingen Pencak Silat KONI Babar berpeluang untuk juara umum pada cabor pencak silat dan Insya Allah juara umum pada Porprov VI 2023,” harap Maza Eko Putra. ( SK )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: