Anggota DPRD Babar, HM Kasim Meninggal Dunia

Img 20230628 Wa0016
anggota DPRD Bangka Barat, HM. Kasim, A. Md

HaluaNusantara.com

BANGKA BARAT — Setelah cukup lama menderita sakit, anggota DPRD Bangka Barat, HM. Kasim, A. Md tutup usia pada Rabu ( 28/6/2023 ) tadi pagi. Anggota Komisi II dari fraksi PDI – P ini dikabarkan meninggal dunia di kediamannya, di Desa Air Limau, Kecamatan Mentok.

Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sedang di Pangkalpinang dan sedang menuju ke rumah duka.

Menurut informasi yang ia terima, rekan sejawatnya itu menghembuskan nafas terakhir pada Subuh tadi pagi.

“Katanya Subuh tadi tapi jamnya belum ada informasi jam berapa. Kami juga masih mau menuju ke sana, kami masih di Pangkalpinang ini,” ujar Marudur.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Bangka Barat Miyuni Rohantap mengatakan ia hadir di rumah duka dan ikut sholat jenazah. Sejumlah rekan almarhum HM Kasim juga turut hadir.

“Meninggal tadi pagi di rumah di Desa Air Limau. Beliau sudah dimakamkan dan kami tadi habis menyolatkan beliau.
Sakitnya ya begitu lah kadang sembuh kadang sakit, begitu lah kita hidup kan,” kata Miyuni.

“Saya hadir, Haji Toto ( Wakil Ketua I, H. Oktorazsari ) hadir, Pak Syaiful Fakah dan semua hadir lah dan Pak Wabup juga,” sambungnya.

Miyuni mengatakan ia merasa kehilangan atas kepergian almarhum Kasim, seorang yang dikenal sebagai sosok berkepribadian baik dan sudah cukup lama mengabdi untuk Kabupaten Bangka Barat sebagai anggota DPRD.

“Beliau guru kita orangnya baik, bagus selama mengabdi kepada Bangka Barat sebagai anggota DPRD dua periode kalau nggak salah. Ya alhamdulilah beliau orang baik lah almarhum itu dan mantan guru kita,” kata Miyuni.

Duka yang mendalam juga dirasakan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming. Apalagi HM Kasim, masih termasuk anggota keluarganya. Banyak kesan yang dirasakan BMM dari sosok Kasim.

“Pak Kasim ini kan sebagai rekanan kita sebagai anggota DPRD sekaligus bagian dari keluarga saya. Dari dulu Pak Kasim bagi saya panutan. Beliau ramah dan dekat dengan masyarakat dan di pemerintahan pun banyak memberikan hal – hal yang positif, respon terhadap aspirasi masyarakat, masalah Covid dan juga hal – hal yang lain,” ujar Bong Ming Ming.

Bahkan menurut BMM, HM Kasim sebenarnya seorang yang cerdas dan sempat mendapatkan beasiswa sampai ke Jepang, namun karena tidak mendapatkan izin dari orang tua, Kasim pun batal berangkat ke Negeri Sakura.

“Sebagai Wakil Bupati Bangka Barat turut berdukacita yang sedalam – dalamnya atas kepergian salah satu putra terbaik, anggota DPRD Bangka Barat, seorang yang mempunyai dedikasi yang sangat luar biasa di mata saya baik sebagai anggota keluarga maupun sebagai Wakil Bupati Bangka Barat,” ucap BMM. ( SK )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: