Wabup akan Mempercantik Wajah Bozem Kampung Iklim

6eb4310b48fc6f8b858314b28075fd9b25cc97bef869880d4ce82a5e4e1e1745.0
Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming saat meninjau aliran sungai di Kampung Teluk Rubiah, Kecamatan Muntok, Senin (8/5/23).

HaluaNusantara.com

BANGKA BARAT — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berniat merubah wajah kawasan Bozem di Kampung Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok menjadi destinasi wisata yang lebih menarik.

Bahkan master plan pembangunan kawasan yang juga dikenal dengan nama Kampung Iklim itu sudah disiapkan.

Dilihat dari master plan-nya, kawasan Bozem akan disulap menjadi taman yang indah dan asri, dengan nuansa pantai yang menyajikan pemandangan laut dan hutan bakau serta taman terbuka hijau.

Anggaran untuk rencana tersebut diharapkan akan dikucurkan dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) oleh pemerintah pusat.

Selain itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming masih mempunyai gagasan lain untuk Kampung Teluk Rubiah. Menurut dia, Kampung Iklim Teluk Rubiah masih memiliki satu titik aliran sungai yang masih bersih dengan air bening yang belum tercemar. 

“Ini sangat jarang, apalagi di tengah perkotaan. Hari Minggu kita akan gotong – royong bersama warga untuk membersihkan sungai tersebut, mudah – mudahan ke depan akan menjadi objek wisata yang baru dan menimbulkan rasa kesadaran buat kita semua untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,” kata Wabup saat meninjau aliran Sungai di Kampung Teluk Rubiah, Senin (8/5/23).

Untuk sungai yang masih bersih itu Bong Ming Ming berencana membuat pendopo peneduh untuk warga yang beraktivitas mencuci di sungai tersebut.

Juga untuk kawasan kumuh di Kampung Teluk Rubiah tidak lepas dari perhatian Wabup Bong Ming Ming.

“Terus kita lihat ada juga kawasan kumuh dan itu akan kita petakan, kita akan lihat bentuknya akan kita buat seperti apa, sehingga bisa menyelesaikan beberapa persoalan,” ucapnya. ( Red )

Sumber: Diskominfo Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: