Realisasi Dana Desa Tahap Pertama, ini Harapan Kades Campang Gijul

Img 20230503 225023

HaluaNusantara.com

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Desa Campang Gijul, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, melaksanakan Pembagian BLT dan beberapa kegiatan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama sebesar 40% Tahun Anggaran 2023, Rabu (03/05/2023).

Kepala Desa Campang Gijul, Taudi Hepon menjelaskan penggunaan Dana Desa yang pertama ini digunakan untuk Program Ketahanan Pangan yaitu untuk Pembangunan Jalan Usaha Tani Rabat Beton.

“Realisasi Dana Desa tahap pertama ini digunakan untuk pembangunan jalan usaha tani Rabat Beton. Berlokasi di dusun 4 Sunda Jaya, Desa Campang Gijul, Kecamatan Abung Pekurun,” ungkapnya.

“Selain itu, pengunaan Dana Desa Tahun 2023 juga digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai 44 kpm untuk 3 Bulan, Januari sampai dengan maret. Operasional 8 rt x 3 bulan, Operasional linmas 3 Bulan, Operasional Guru ngaji 3 Bulan, Operasional pemeliharaan rumah ibadah, Operasional pemeliharaan dan aset tetap kantor desa,” tambah Kades.

Diharapkan Taudi, Dana Desa yang disalurkan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, dan lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap Desa lebih tertib administrasi dan aturan-aturan itu harus diikuti sesuai dengan rencana. Selain itu semoga ekonomi masyarakat disini semakin meningkat, baik dari pertanian dan perdagangan,” harapnya.

“Dengan dibangunnya jalan desa ini, semoga bisa mempermudah akses masyarakat melakukan aktivitas sehari hari,” tutupnya.

(iqbal.s)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: