Kontingen Korpri Babar Kantongi Pesan Bupati Bawa Pulang Prestasi

redaksi
Img 20230502 Wa0062

HaluaNusantara.com

BANGKA BARAT — Kontingen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bangka Barat membawa pesan dari Bupati H. Sukirman agar mengerahkan segala kemampuan unjuk kebolehan di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI yang digelar di Pangkalpinang.

Hal itu disampaikan H. Sukirman saat menjadi pembina upacara pelepasan kontingen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bangka Barat di halaman kantor Bupati, Selasa (02/05).

Sukirman berpesan para agar para atlet bisa meningkatkan prestasi dan tidak selalu terpuruk ke posisi paling bontot.

“Bangka Barat tidak terlalu banyak mengikuti cabang-cabang olahraga kali ini, tapi setidaknya kami inginkan acara-acara ini tidak hanya sekedar berbentuk seremonial, tapi kaitannya dengan kesehatan dan prestasi kita,” pesan Sukirman.

“Termasuk juga, Bupati ingin peningkatan prestasi kawan-kawan, kita tidak mau terlena tidak mau flat, biasanya kita juara paling bontot,” imbuhnya.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Kabupaten Bangka Barat oleh Bupati Sukirman kepada Heru Warsito selaku Ketua Kontingen Korpri Bangka Barat untuk ajang Pornas XVI.

Menurut Heru Warsito, kontingen Bangka Barat hanya mengikuti enam cabang olahraga pada Pornas XVI.

“Dari enam cabang tadi, seluruh atlet yang mengikuti, baik official maupun atlet, berjumlah kurang lebih 76 orang,” ungkap Heru Warsito.

Menyentil cabor yang diunggulkan, menurut dia kontingen Bangka Barat tidak memiliki cabang tertentu yang difavoritkan, namun tetap optimis kejar target menyapu bersih medali emas pada semua cabang olahraga yang diikuti.

“Kalau target juara itu sebenarnya kita punya potensi. Potensi dalam artian kita harus optimis, seluruh cabang olahraga itu harus kita optimis agar kita bisa menang,” ujarnya dengan penuh harap.

“Ini adalah olahraga yang secara umum sudah lazim kita ikuti. Tinggal bagaimana kita untuk melakukan peningkatan, semangat, kemudian bagaimana kita untuk bekerja, bertanding secara full all out,” pungkas Heru. ( SK )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: