Gelar RKPD 2024, Mulkan: “ini Merupakan Pondasi Awal Pembangunan Kabupaten Bangka”

redaksi
1679282969882

HaluaNusantara.com

SUNGAILIAT – Penanganan program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan. Kegiatan ini disusun dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka (RKPD) Tahun 2024, di Ball Room Aurora Tanjung Pesona Sungailiat, Senin (20/03/2023).

Bupati Bangka, Mulkan yang membuka Musrenbang RDPK menuturkan kegiatan ini Merupakan Pondasi awal penguatan dan pematangan pembangunan Kabupaten Bangka tahun 2024.

“Apa saja yang menjadi kesepakatan bersama dalam kegiatan Musrenbang RKPD 2024 ini akan dimasukkan untuk penunjang program kerja pembangunan Kabupaten Bangka tahun 2024,” tutur Bupati Bangka

“Ini adalah dasar perencanaan kita, karena tanpa adanya RKPD ini tidak akan bisa kita laksanakan, sehingga dengan adanya Musrenbang harapannya akan tepat sasaran dan adanya kematangan,” tambahnya.

Sebelumnya kegiatan Musrenbang ini sudah dilakukan para pemangku jabatan di daerah kabupaten Bangka, dan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan.

Lebih lanjut Mulkan berharap Akan mendapatkan solusi dan hasil yang optimal melalui strategi dan gagasan serta program yang akan dilakukan.

“Kegiatan Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang yang telah dilakukan oleh para kepala desa, dan juga yang telah dilakukan oleh para Camat dan juga ditingkatkan di Musrenbang tingkat Kabupaten Bangka. Jadi disinilah akan dilakukan resume terhadap Musrenbang- Musrenbang tersebut,” jelasnya

“Sehingga kami mengundang semua pemangku kepentingan, pemangku jabatan agar kita musyawarah terutama terhadap perencanaan-perencanaan pembangunan di 2024 nanti,” tukas orang nomor satu di kabupaten Bangka. (JP)

Sumber: Diskominfotik

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: