Sempat Tertembak, Security Bank Artha Kedaton Berhasil Gagalkan Aksi Rampok Bersenpi

redaksi
Img 20230317 Wa0092(1)

HaluaNusantara.com

LAMPUNG – Security Bank Mayora berhasil menggagalkan aksi perampokan menggunakan senjata api (Bersenpi) yang beraksi di Bank Artha Kedaton Makmur Bandar Lampung, Jumat (17/3/23).

Dikatakan Kiswanto, korban sekaligus security yang berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut bermula saat dirinya mengawal salah satu nasabah tempat ia bekerja untuk melakukan transaksi dari Bank Arta Kedaton Makmur.

“Saat saya mengawal nasabah, tiba-tiba pelaku muncul dan ada suara letusan senjata api. Saya reflek menghindar, namun sayangnya saya terkena tembakan di bagian pinggang sebelah kanan dan pergelangan tangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan sesuai SOP tempatnya bekerja, setiap ada Nasabah yang melakukan transaksi mendapat 2 orang untuk melakukan pengawalan.

“Saya lagi jaga di dalam di Bank Mayora. Sesuai SOP kami, kalau dari Bank Artha Kedaton Makmur melakukan transaksi atau mengambil uang harus mendapat pengawalan dari pihak kami juga. Jadi Security Bank Arta Kedaton Makmur satu dan pihak dari kami satu melakukan pengawalan,” terangnya.

“Jadi saya memberi kode untuk masuk ke dalam Bank untuk menyelamatkan diri dan Nasabah. Kemudian saya menutup rolling door dan setelah itu saya tidak tahu,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolresta Bandar Lampung Kombes. Pol. Ino Harianto mengatakan, pelaku berjumlah satu orang dan sudah diamankan beserta barang bukti.

“Pelaku berjumlah satu orang yang dalam aksinya menggunakan senjata api rakitan dan senjata airsoft gun,” kata Kapolres.

“Saat ini kami sedang melakukan olah TKP. Sementara ini, baru satu pelaku yang kita amankan dan kita juga memintai keterangan dari saksi-saksi,” tandanya. (red/Iqbal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: