Walikota Pangkalpinang “Olahraga Berdampak Besar Bagi Pertumbuhan Ekonomi”

redaksi

Haluanusantara.com

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menginginkan olahraga dikembangkan menjadi sebuah industri yang menguntungkan.

Molen, sapaan akrab Walikota meyakini, olahraga dapat memberi dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya di Kota Beribu Senyuman jika dikembangkan dengan baik.

Keinginan tersebut diucapkan Molen dalam sambutannya saat menghadiri Pembentukan Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Pangkalpinang, Masa Bakti 2023-2027, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, pada Jumat (03/03/23).

Sumatera Selatan juga mengangkat dari pariwisata olahraganya. Bagaimana Pak Alex Nurdin membikin olahraga jadi sebuah industri yang bisa meningkatkan ekonomi dan mengembangkan Sumsel. Kita kenapa tidak?,” ucap Molen.

Menurut Molen, banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan untuk menciptakan dunia industri olahraga di Kepulauan Bangka Belitung, terlebih lagi kepulauan penghasil timah ini memiliki tokoh penting utama yaitu Tony Wen, yang berperan besar dalam pembentukan organisasi pertama di bidang olahraga.

“Ada yang kita punya, sesuatu yang orang lain tidak tahu. Seperti pada cabang olahraga basket kemarin, orang baru tau dengan Tony Wen, yang ternyata adalah orang Bangka, yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pusat pertama,” beber Molen.

“Banyak orang yang tidak tau itu. Jadi, disini (Bangka Belitung-red) juga punya banyak pemain bola hebat, pemain bulu tangkis hebat juga,” imbuhnya.

Molen menilai, kehadiran Igornas membuat industri olahraga menjadi semakin menarik. Menurutnya dengan olahraga, tubuh, wawasan dan pemikiran akan jauh lebih sehat. Selain itu, anak didik dan anak-anak muda pun, akan jauh dari penyalahgunaan narkoba.

“200 ribuan lebih masyarakat Kota Pangkalpinang ini butuh perhatian. Dan sekian persennya adalah masalah kesehatan yaitu olahraga. Saya suka olahraga,” pungkasnya. (**/JP)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: