Mulkan: Kesehatan Harus Diimbangi Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

Img 20230113 Wa0020

Haluanusantara.com

BANGKA – Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumat, semoga melalui senam bersama ini bisa meningkatkan solidaritas antar pegawai serta bisa merilekskan pikiran, hati serta mewujudkan kesehatan baik jasmani maupun rohani.

Kesehatan tentunya harus diimbangi dengan lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga terwujud kesehatan yang prima dan dapat melayani masyarakat dengan baik.

Hal demikian dikatakan Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, didampingi Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Bangka usai mengikuti senam bersama dan Jumat bersih, di Gedung Juang dan jalan Ahmad Yani Jalur Dua, Jumat (13/1/2023).

“Demi menjaga kesehatan kita mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu. Kesehatan harus diimbangi dengan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga akan terwujud kesehatan jasmani dan rohani,” ungkap Mulkan.

“Tentunya, ini semua demi meningkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Kita harus bisa memilah sampah, mana yang dapat dimanfaatkan dan mana yang di buang. Sampah yang dapat di olah kembali, bisa menjadi uang tambahan untuk kita,” tambahnya.

Diharapkan Mulkan, kedepannya setiap kelurahan dapat disediakan mobil untuk mengatasi permasalahan ini, dikarenakan masalah sampah ini merupakan masalah bersama dan harus ada cara dan pola baru untuk mengatasinya.

“Kita mulai dari lingkungan terkecil seperti RT dan RW untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat ikut peduli dan tanggung jawab untuk persoalan persampahan ini, demi ciptakan keberhasilan,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Ka. OPD, Kabag, Camat dan lurah se-kecamatan Sungailiat, Direktur RSUD se-Kab. Bangka, Sekretaris, Kabid, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan jajarannya, PSC 119, Pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka, Pegawai Kantor Samsat.(JP)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: