Bupati Bangka Harapkan Masing-Masing Kelurahan Sediakan Mobil Pengangkut Sampah

redaksi
Img 20230113 Wa0032

Haluanusantara.com

BANGKA – Bupati Bangka, Mulkan SH MH berharap kedepannya masing-masing kelurahan menyediakan mobil pengangkut sampah, karena menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu, harus ada cara dan pola baru untuk mengatasi masalah persampahan tersebut.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya saat kegiatan Senam Bersama dan Jumat Bersih, di Gedung Juang dan Jalan Ahmad Yani Jalur Dua Sungailiat, Jum’at (13/01/23) pagi.

“Kita tahu, masalah sampah ini merupakan masalah kita bersama, harus ada cara dan pola baru untuk mengatasinya. Saya harap kedepannya di setiap kelurahan disediakan mobil pengangkut sampah. Sudah tentu, untuk mengatasi masalah sampah ini, harus dimulai dari lingkungan terkecil seperti RT dan RW,” terang Mulkan.

“Masyarakat juga harus dapat memilah sampah dengan baik, supaya dapat diolah dan dibuang pada tempat yang telah ditentukan. Semoga Kabupaten Bangka semakin bersih, masyarakatnya juga peduli dan tanggung jawab untuk turut serta membantu mengatasi persoalan persampahan ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mulkan juga berpesan kepada Satpol PP Kabupaten Bangka, untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Hal itu bertujuan, supaya masyarakat di Kabupaten Bangka dapat melaksanakan ketertiban umum dengan baik.

“Untuk rekan-rekan Satpol PP, tegakkan lah Perda, supaya masyarakat dapat melaksanakan ketertiban umum dengan baik. Semoga kedepannya Kabupaten Bangka ini situasinya tetap kondusif dan tertib,” tutupnya.

Dalam kegiatan Senam Bersama dan Jumat Bersih tersebut, Bupati Bangka didampingi oleh Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Kabag, Sekretaris, Kabid dan Jabatan Fungsional (Jafung) serta para camat dan lurah se-kecamatan Sungailiat.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan jajarannya, PSC 119, Pegawai Kantor Samsat Bangka serta para Pegawai di lingkungan Pemkab Bangka. (***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: