Tampung Keluhan dan Aspirasi Nelayan, Satpolairud Polres Pangkalpinang Laksanakan Giat “BANG NAMSIR”

redaksi
Img 20221116 Wa0044

HaluaNusantara.com

PANGKALPINANG – Jalin sinergi sekaligus tampung keluhan dan aspirasi para nelayan yang tinggal di Pesisir, Satpolairud Polres Pangkalpinang laksanakan Giat terobosan kreatif dengan tema “BANG NAMSIR” (Sambang Nelayan dan Masyarakat Pesisir). Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para nelayan dan keluarga yang tinggal di Pesisir wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Hal tersebut dikatakan Kasat Polairud Polres Pangkalpinang AKP. Irwan Haryadi, SH usai laksanakan giat di Pesisir Pantai Pulau Semujur Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru Bangka tengah, Rabu (16/11/2022).

“Giat Bang Namsir ini bertujuan untuk menampung keluhan dan aspirasi para nelayan dan masyarakat yang ada di pulau-pulau yang masuk dalam wilayah hukum Sat polairud Polres Pangkalpinang, baik itu nelayan tradisional maupun nelayan modern serta keluarga para nelayan,” ungkap AKP. Iwran.

“Kami juga memberikan pesan kamtibmas ke para nelayan, agar saat melaut para nelayan selalu berhati-hati mengingat situasi dan kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini,” tambahnya.

selain itu, kata Irwan pihaknya akan terus melaksanakan giat Bang Namsir di wilayah hukum Polres Pangkalpinang yang akan dilaksanakan setiap minggunya.

“Giat ini Insha Allah akan kita laksanakan setiap minggunya, tentunya dengan lokasi yang berbeda. Pesan saya kepada para nelayan untuk selalu melengkapi alat keselamatan diri saat berlayar mencari ikan,” harapnya.

Diketahui, dalam giat tersebut Satpolairud Polres Pangkalpinang juga membagikan life jacket ( jaket pelampung) sebanyak 2 (unit) kepada nelayan, makanan ringan berupa susu dan makanan kecil kepada anak-anak nelayan.(JP)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: