Pimpin Apel di SMA 1 Sungailiat, Boy Yandra “Utamakan Kesehatan”

redaksi
6fb53b9f 4ea9 4f4f Ace3 41e047b2f945

HaluaNusantara.com

SUNGAILIAT – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangka, Boy Yandra berpesan kepada siswa agar tetap memperhatikan masalah sebagai atensi utama. Hal ini disampaikan Boy dalam amanantnya saat memimpin apel bendera di SMAN 1 Sungailiat, Senin (5/9/22) pagi.

“Masalah Corvid 19 di negara ini masih belum usai, jadi mematuhi prokes tetap harus menjadi perhatian. Selain itu, masalah Demam Berdarah atau DBD juga menjadi perhatian serius. Artinya sedapat mungkin menjaga kesehatan tubuh dari potensi virus dan penyakit. Karena jika sehat Inshaa Allah semua bisa dirasa menyenangkan. Belajar, bekerja dan beraktifitas akan menyenangkan jika tubuh kita sehat,” pesan Boy Yandra di hadapan ratusan siswa dan guru SMANSA Sungailiat.

Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Bangka ini juga berpesan kepada para siswa untuk selektif dalam memilih jajanan sehat. Menurut Boy, banyaknya pilihan jajanan saat ini khususnya di kantin-kantin sekolah harus menjadi perhatian tidak hanya oleh siswa, akan tetapi juga guru di sekolah, dapat turut memantau guna memastikan jajanan para siswa adalah jajanan yang sehat.

“Masalah jajanan siswa, hendaknya juga menjadi perhatian. Bukan hanya oleh para murid yang jajan. Akan tetapi ada peran guru, selaku orang tua para siswa di sekolah, untuk ikut mengawasi dan memastikan bahwa jajanan di kantin sekolah layak untuk dikonsumsi siswa,” ujar Boy.(red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: