Disperindag Babel Mengimbau Masyarakat Beli Migor Sesuai Kebutuhan

redaksi
Download

Pangkalpinang, HN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka belitung (Babel) melalui Sub Koordinator Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Disperindag Provinsi Babel Achmad Fajri menghimbau masyarakat Babel pada umumnya untuk membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan sehari–hari di rumah, Selasa (15/3/2022).

Dikutip Dari Media FKB.com, berdasarkan pengawasan yang telah dilakukan oleh Disperindag Provinsi Kepulauan Babel ke sejumah distributor dan ritel lokal dan modern stok dan pasokan minyak goreng cukup dan tidak ada penimbunan.

“saya menghimbau masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan keperluan dapur. Tidak membeli secara berlebihan dan tidak punic buying,” kata Fajri di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Fajri mengatakan Pemerintah Daerah memastikan stok minyak goreng untuk wilayah Provinsi Babel cukup dan aman.

“Informasi yang kami dapat dari salah satu distributor yang memasok minyak goreng merek Fortune dan Sania, bahwa minyak goreng yang sudah didistribusikan di Pulau Bangka selama Bulan Maret 2022 sampai hari ini yaitu sebanyak hampir 500.000 liter dan estimasi barang akan masuk tanggal 17 Maret 2022 mendatang sebanyak 140 ton,” tambahnya.

Ditegaskannya, bahwa pengawasan yang dilakukan Disperindag yaitu melakukan pemantauan pendistribusian stok minyak goreng di distributor dan memastikan agar ritel modern maupun lokal menjual minyak goreng sesuai dengan Harga eceran Tertinggi (HET) yang tertuang dalam Permendag No. 6 tahun 2022.

“Pemerintah Pusat sudah mengeluarkan penetapan HET minyak goreng dalam Permendag No. 6 tahun 2022, Jadi saya juga menegaskan bagi para penjual minyak goreng jangan menjual dengan persyaratan tertentu, karena akan dikenakan sangsi pidana sesuai dengan ketentuan yg berlaku,” pungkasnya. (Jp)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: